Home » , , » Download Full Perancangan Simulasi Pembelajaran Kriptografi Hill Cipher Menggunakan Metode Web Based Learning (WBL)

Download Full Perancangan Simulasi Pembelajaran Kriptografi Hill Cipher Menggunakan Metode Web Based Learning (WBL)

Written By Mesran on Sunday 15 February 2015 | 16:31

Download Full Perancangan Simulasi Pembelajaran Kriptografi Hill Cipher Menggunakan Metode Web Based Learning (WBL)


















Download Full Perancangan Simulasi Pembelajaran Kriptografi Hill Cipher Menggunakan Metode Web Based Learning (WBL)
Dalam dunia pendidikan telah mengenal sistem pembelajaran atau yang dikenal dengan istilah e-learning. Dengan adanya e-learning para mahasiswa dapat mandiri dan melakukan pendekatan sehingga para mahasiswa mampu mengarahkan, memotivasi, dan mengatur dirinya sendiri dalam belajar. Dalam dunia pendidikan merupakan instrument yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan proses belajar mengajar. Kata media pembelajaran berasal dari bahasa latin “medius” yang secara harfiah berarti “tengah”. Dalam perkembangannya, komputer dipakai sebagai alat bantu pembelajaran, oleh karena itu dikenal dengan istilah Computer Based Learning (CBL) atau Computer Assisted Learning (CAL).

Pada saat pertama kali komputer mulai diperkenalkan khususnya untuk pembelajaran maka komputer menjadi populer dikalangan para anak didik. Dalam pendidikan dan pelatihan, saat ini banyak sekali praktik yang disebut e-learning yang sering digunakan di semua kegiatan pendidikan yang menggunakan media komputer atau internet.
Pada sistem pembelajaran yang efektif dan efisien sudah menjadi kebutuhan para dosen, maupun para mahasiswa. Ditinjau dari aspek kemampuan belajar mahasiswa sangatlah heterogen. Dalam perkuliahan konvensional (tatap muka) sering kali menyulitkan dosen dalam memberikan materi yang akan disampaikan kepada mahasiswa dikarenakan keterbatasan waktu. Adapun kekurangan dari sistem pembelajaran sekarang ini adalah kurangnya interaksi antara mahasiswa dengan dosen atau bahkan antar mahasiswa itu sendiri, dan juga mahasiswa cenderung mengabaikan aspek akademik dan aspek social sehingga mahasiswa tidak mempunyai motivasi belajar yang tinggi.

Menurut penelitian sebelumnya mohammad yazdi dalam jurnal “E-learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi” bahwa jaya kumar C. Koran (2002) mendefinisikan e-learning sebagai sembarang pengajaran dan pembelajaranyang menggunakan rangkaian elektronik (LAN, WAN, atau internet) untuk menyampaikan isi pembelajaran, interaksi atau bimbingan. Sedangkan Dong (dalam kamarga, 2002) mendefinisikan e-learning sebagai kegiatan belajar synchronous melalui perangkat elektronik komputer yang memperoleh bahan belajar yang sesuai dengan kebutuhannya.

Web Based Learning (WBL) merupakan suatu sistem yang dapat berkomunikasi secara mudah dengan memanfaatkan fasilitas internet sehingga kegiatan berkomunikasi dapat dilakukan tanpa dibatasi oleh jarak, tempat dan waktu. Pada web based learning akan menyediakan bahan materi pembelajaran yang dapat diakses oleh pelajar. Pengembangan web based learning merupakan salah satu upaya dalam memecahkan suatu masalah yang berkaitan hasil belajar mahasiswa.

Silahkan Download Full Skripsi Perancangan Simulasi Pembelajaran Kriptografi Hill Cipher Menggunakan Metode Web Based Learning (WBL), disini : Download Full Skripsi Perancangan Simulasi Pembelajaran Kriptografi Hill Cipher Menggunakan Metode Web Based Learning (WBL)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apabila sudah memberikan komentar yang baik dan sopan :)