Home » , , , » AHA Modem

AHA Modem

Written By Mesran on Monday 10 January 2011 | 21:04

Beberapa hari ini saya terlalu sibuk dengan belajar ngeblog yuk (yahh, dalam pemikiran saya) membuat postingan yang akan di masukkan ke Blog saya. Nah, ngeblog jadi pekerjaan saya 2 hari ini, hal ini dikarenakan saya telah membeli modem AHA EVDO seharga Rp. 499.000-.

Biasanya saya paling anti beli modem, untuk koneksikan laptop ke internet, karna September 2009 saya pernah memiliki Smart, yang seharga Rp. 340.000 an dan ada yang lebih murah di bawahnya. Memang pemakaiannya oke pada 90 hari pertama saja, selebihnya sungguh repot jika saya menggunakannya apalagi di wilayah saya yang relatif jauh dari kota Medan, yaitu Belawan atau Binjai dan Tembung. Pernah juga saya meminjam Modem Tri dari teman saya Marzuki Sinambela, pakai kartu Simpati saya, ehh apes, sinyalnya lemot abis, apalagi denger temen temen yang pake modem yang lainnya, sungguh kasihan.

AHA Modem ini sebelum saya berani membelinya, saya meminjam dari anak Programming Club, si Surya. Sampai di toko ponsel deket rumah pas mengisi pulsa saya tanya ma yang jaga toko, bang masuk sinyal Esia nggak di wilayah ini. Ehh malah jawabannya "nggak masuk !", nasib nasib. Alhasil malamnya nih modem teronggok di kantong celana.

Besok siangnya iseng iseng saya mencoba AHA Modem ini, koneksi pertama error, koneksi selanjutnya langsung bisa. dah ternyata sinyalnya EVDO dan pagar penunjuk sinyal tinggi, wahh sial, tuh abang nggak tahu ato gimana malam tadi ya(dalam pikiranku terlalu percaya ma yang jaga toko ponsel heheheh). Satu jam melanglang buana menggunakan AHA EVDO tak terasa, dengan kecepatan 3.1 Mbps (untuk tujuh hari pertama maklum masih baru), cukup membuat saya menyukai modem ini. Dalam pikiranku kenapa nggak dari kemaren kemaren yahhh.Besoknya saya dan Istri saya, pergi ke Medan Fair Plaza di Medan, hanya untuk membeli AHA Modem.

Modem ini hanya di bandrol seharga Rp. 499.000,-

(Sumber modem73.blogspot.com)

 
( Sumber Kaskus.US )

Bentuk dari Modem AHA EVDO ini sangat bergaya lah menurutku, karna bisa di putar di bagian kepalanya seperti gambar di atas (fleksibel kesannya) nggak lurus aja heheheh.

(Sumber sugengsetyawan.blogspot.com)

Dari gambar di atas terlihat, harga paket dari pemakaian modem AHA. Untuk pemakaiannya pertama 3 Gbyte unlimited, dengan kecepatan 3.1 Mbps selama 7 hari selebihnya 600 Kbps selama 53 hari, yah itung itung lumayan 2 bulan gratis.

So, berdasarkan pengalamanku saya merasa sangat puas dengan modem ini, dan hari ini saya membeli lagi AHA Modem ini, yah satu untuk Istri saya (karna saya sayang ma INA), dan satu lagi yah untuk stok aja, mungkin bisa juga di gunakan oleh anak Programming Club ntar. heheheheh.

Yang jelas, untuk harga tersebut cukup oke lah (menurutku yah) hhehehehe.Thanks buat surya yang telah meminjamkan AHA Modem ini, semoga sedekahnya bisa dibalas oleh yang maha membalas di kemudian hari. AMIN.





4 comments:

  1. Waw, mantabs benar tu modem
    KECEPATAN-a sampe 3.1 mbps
    BENARTI KALAH Donk Warnet
    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Yah 3.1 Mbps kan untuk 7 hari pertama selebihnya 600 Kbps, itu kalau untuk gratis yang 60 hari, yang gratis 30 hari ada juga kecepatan flat 3.1Mbps. 3 Gbyte Unlimited lho, mantapsssss
    Mungkin ini karna baru x ya heheheheheh

    ReplyDelete
  3. udah pakai jugapak, tapi keluar daerah harus ada settingannya, misalnya ke siantar, susah juga :D

    ReplyDelete
  4. heheh, ya pasti dong :), makanya modem itu disesuaikan dengan lokasi yang kita gunakan, nggak bisa di semua lokasi bagus, :)

    ReplyDelete

Terima kasih apabila sudah memberikan komentar yang baik dan sopan :)