Sistem Informasi Nilai Rapor Siswa

Written By Mesran on Tuesday 24 December 2013 | 10:44

Sistem Informasi Nilai Rapor Siswa






 














Latar Belakang
Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, kini komputer banyak digunakan di perusahaan, instansi pemerintahan dan sekolahan. Dalam kegiatan pendidikan pun diperlukan adanya suatu sistem komputerisasi dalam berbagai keperluan. Khususnya dalam pengolahan nilai siswa di Sekolah Menengah Atas atau SMA.

Seperti halnya yang ada di SMA XXX saat ini dimana masalah yang sering dihadapi yaitu lamanya proses pengolahan data yang berupa data siswa, data guru, data nilai siswa, serta keakuratan dari hasil pengolahan data-data tersebut dirasakan kurang, karena masih menggunakan proses secara manual. Dimana proses penyimpanan data mengacu pada dokumen  berupa berkas dan asrip yang belum memiliki penyimpanan basis data, sehingga apabila terjadi kesalahan dan keterlambatan dalam penyampaian laporan akan menyita waktu yang lama.

Penerapan teknologi dalam proses pengolahan data pada sistem informasi nilai rapor siswa. dikarenakan rapor merupakan salah satu media penyampaian nilai kepada siswa dan orang tua siswa sebagai hasil evaluasi akhir belajar persemester.

Raport sangatlah penting bagi siswa dan orang tua siswa karena bagi siswa rapot bisa memberikan semangat didalam proses belajarnya. Dan bagi orang tua siswa raport bisa digunakan sebagai parameter untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh anaknya.
   
Silahkan download dokumen sistem informasi nilai rapor siswa dan programnya : Sistem Informasi Nilai Rapor Siswa

Notes : Passnya TANGGALBULANTAHUN

5 comments:

Terima kasih apabila sudah memberikan komentar yang baik dan sopan :)