Home » , » 05 Juli 2013 : Kunjungan Ke BMKG Medan

05 Juli 2013 : Kunjungan Ke BMKG Medan

Written By Mesran on Wednesday 24 July 2013 | 09:05

Akhir perkuliahan merupakan salah satu hal yang dinanti bukan?
:)

Sama, begitu juga dengan diriku begitu menyukai akhir dari pembelajaran. Nah karna kelas sudah selesai cepat maka saya mengadakan kegiatan untuk melakukan kunjungan studi ke salah satu instansi pemerintahan, yaitu BMKG (Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Medan yang terletak di jalan Ngumban Surbakti.

Acara ini diikuti oleh sekitar 30 orang mahasiswa kelas MI-P1001, 3 orang mahasiswa Malam, dan sisanya dari Programming Club.

Acara ini dimulai pukul 09:30 WIB sehingga kami pun harus berangkat di jam 08:30 WIB agar tidak kena macet. Jarak dari kampus ke BMKG memang tidak terlalu jauh sih. :) Cukup di tempuh dalam 30 menit perjalangan. Acara ini selesai pada pukul 12:00 WIB.

Pada kunjungan ini, peserta dikenalkan dengan arti dari BMKG itu sendiri, dengan alat alat yang digunakan oleh BMKG, Gempa, Tsunami dan banyak lagi pengetahuan yang di sampaikan ke peserta disini.

Pada jam 11:00 WIB kami juga di kenalkan dengan alat alat yang digunakan oleh BMKG dalam melaksanakan aktifitas kerjanya, termasuk sistem pendeteksi gempa. Kegiatan ini begitu menarik untuk di ikuti oleh peserta. Berikut foto foto kegiatan tersebut.


















0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apabila sudah memberikan komentar yang baik dan sopan :)