Home » » Daftar Aktifitas Pada Sistem Informasi Perpustakaan

Daftar Aktifitas Pada Sistem Informasi Perpustakaan

Written By Mesran on Wednesday, 15 May 2013 | 14:57


Daftar Aktifitas Sistem Informasi Perpustakaan.

Berikut merupakan daftar daftar aktifitas yang terjadi pada sistem informasi perpustakaan.
  • Pendataan Anggota Baru
  1. Staf Perpustakaan memberikan formulir permohonan anggota
  2. Formulir diisi oleh Calon Anggota & dikembalikan lagi ke staf perpustakaan dengan melampirkan identitas/syarat menjadi anggota
  3. Staf perpustakaan melakukan verifikasi terhadap formulir pemohon
  4. Jika permohonan di setujui maka Staf perpustakaan melakukan penginputan data-data Anggota & melakukan pencetakan kartu anggota yang kemudian diberikan ke Anggota
  5. Jika permohonan di tolak maka Staf perpustakaan menginformasikan dengan melalui surat pemberitahuan
  6. Staf perpustakaan membuat laporan Anggota dan diserahkan ke Ka. Perpustakaan
  • Pendataan Buku Perpustakaan
  1. Data buku perpustakaan diperoleh dari Penerbit
  2. Staf Perpustakaan membuat laporan Katalog buku
  • Pendataan Peminjaman Buku
  1. Anggota memberikan Kartu Anggota & Buku yang dipinjam ke Staf Perpustakaan
  2. Staf Perpustakaan melakukan verifikasi Kartu Anggota (berlaku/tidak berlaku)  
  3. Kemudian Staf Perpustakaan mengambil kartu peminjaman buku pada buku yang dipinjam oleh mahasiswa & memberikan buku ke mahasiswa.
  4. Staf Perpustakaan membuat laporan Grafik peminjaman buku
  • Pendataan Pengembalian Buku
  1.  Anggota memberikan buku ke Staf Perpustakaan 
  2. Staf Perpustakaan mencari kartu anggota dan kartu pinjam buku kemudian melakukan verifikasi terhadap buku yang dipinjam.
  3. Kartu Anggota di kembalikan kepada Anggota
  4. Staf Perpustakaan membuat laporan pengembalian buku (Lap Keterlambatan)
  • Pendataan Sumbangan Buku  
  1. Mahasiswa memberikan buku sumbangan ke Staf Perpustakaan
  2. Staf Perpustakaan membuat bukti penerimaan buku dan diberikan ke mahasiswa
  3. Staf Perpustakaan membuat Laporan Buku Sumbangan
  • Order Buku
  1. Penerbit memberikan data-data penerbit dan daftar buku baru
  2. Staf perpustakaan melakukan pengecekan terhadap buku baru dan buku yang ada.
  3. Kemudian Staf Perpustakaan membuat Daftar Order Buku dan diserahkan ke Ka. Perpustakaan 
  4. Setelah Daftar Order Buku disetujui maka diberikan kepada Yayasan
  5. Penerbit memberikan Faktur Beli Buku (atas order) & buku baru tersebut di data oleh Staf Perpustakaan
  6. Staf Perpustakaan membuat Laporan Penerbit
  7. Staf perpustakaan membuat Laporan Buku yang di beli








0 comments:

Post a Comment

Terima kasih apabila sudah memberikan komentar yang baik dan sopan :)