Sampai saat ini pembuatan laporan pada pemesanan barang, masih penggunakan paket pengolah seperti Microsoft excel, tetapi hanya sebatas pada pembuatan rekap laporannya saja, sedangkan pencatatan terhadap faktur, masih menggunakan perlengkapan kantor seperti kalkulator, buku dan catatan-catatan yang tersimpan dalam arsip. Adapun bentuk form output yang digunakan PD. CIPTA SARI MANDIRI, sebagai dasar sistem informasi yaitu :

Gambar 4.3 Form Laporan Pemesanan
Sumber : XXXXXXXXXXXXXXXXXXX
Keterangan :
Gambar di atas merupakan tampilan dokumen ouput yang dibuat oleh pihak administrasi ketika barang telah sampai ke gudang, administrasi mengecek apakah pemesanan sesuai atau tidak, jika sesuai administrasi langsung mencatat ke dalam buku besar, kemudian laporan yang telah selesait akan ditandatangani pihak administrasi dan memberikannya kepada bagian gudang dan kepada pimpinan.
Kelemahan Formulir Output
Setelah menganalisa sistem informasi pemesanan barang dagang yang sedang berjalan pada XXXXXXXXXXXXX maka ada kelemahan dari output data yaitu :
a. Memerlukan tempat penyimpanan data yang sangat besar dalam penyimpanan arsip-arsip yang tidak terpakai lagi dan akan kesulitan apabila terjadi proses pencarian arsip-arsip tersebut.
b. Dalam menghasilkan laporan daftar pemesanan barang dagang yang ada pada XXXXXXXXXXXXXX membutuhkan waktu yang sangat lama, karena pemrosesan data pemesanan yang dilakukan belum didukung oleh sistem aplikasi yang khusus.
0 comments:
Post a Comment
Terima kasih apabila sudah memberikan komentar yang baik dan sopan :)