Home » » Anda Mau Bimbingan? Kirimkan Bab Skripsi Anda

Anda Mau Bimbingan? Kirimkan Bab Skripsi Anda

Written By Mesran on Sunday 10 June 2012 | 13:12

Sudah beberapa hari ini saya menerima bimbingan melalui FB, bosan juga ngelayani secara 'manual' wkwkwkwk (isilah pak Efori :D). nah berhubung saya beberapa minggu ke depan sibuk, maka saya menginformasikan untuk bimbingan saya agar mengirimkan ke FB aja deh, ya dari pada nggak ketemu dengan saya ntar :).

Anda pasti pengen tahu analisa yang saya buat kan?

seperti ini lah, ini merupakan salah satu analisa yang saya berikan kepada bimbingan saya yang katanya sih, kena musibah kecelakaan, jadi belum pernah ketemu dengan saya, cuma dengan pembimbing II sih katanya sudah bimbingan :D. Lihat saja analisis saya di bawah ini :



Hasil analisis saya BAB I:

1.
Jarak judul bab dengan sub judul awal, 3 spasi
2. di halaman 2 Begitu juga dengan System Operasi yang digunakan  tulisan System Operasi itu nggak miring itu bahasa Indonesia System ganti sistem.

3. banyak tulisan yang aneh kok dimiringkan padahal tidak Inggris seperti :

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi dan komunikasi berkembang luas diberbagai negara. Awalnya teknologi komunikasi hanya dapat dilakukan dengan suara dan lisan secara bertatap muka. Kemudian berkembang lagi dengan adanya teknologi komunikasi Kode Morse. Tidak cukup sampai disitu, maka eknologi semakin berkembang lagi sehingga

- Kode Morse,
- maka eknologi, salah

cek lagi lah tulisan nya, NGGAK BERES

4. Judul itu jangan miring semua yang di halaman 3
yaitu “IMPLEMENTASI  ALGORITMA  STRING  MATCHING XXXXX”. (judul di hidden :D)

5. Jarak antara akhir paragraph dengan sub judul baru itu 3 spasi

6. Halaman 3 itu harus di FULL kan tulisannya sampai batas bawahnya, nggak boleh kosong.

7. Rumusan nomor 1

1.    Bagaimana cara membuat aplikasi kamus berbasis android menggunakan simulator eclipse versi 3.5 (galileo)?

menjadi

1.    Bagaimana merancang aplikasi kamus komputer berbasis Android menggunakan simulator eclipse versi 3.5 (galileo)?

8. Kata Android itu miring
9. banyak batasan akhir paragraph dengan sub judul nggak 3 spasi, di cek kembali.
10. Tujuan Penelitian perhatikan Justify nya
11. Tujuan nomor 1 di sesuaikan :
Masalah :
Bagaimana merancang aplikasi kamus komputer berbasis Android menggunakan simulator eclipse versi 3.5 (galileo)?

jawaban :
Tujuan
1. Untuk merancang aplikasi kamus komputer berbasis Android dengan menggunakan simulator eclipse versi 3.5 (galileo).

12. ANEH NGGAK ADA METODE PENELITIAN :D :D :D :D :P

13. Sistematika penulisan nya itu seperti

BAB I : PENDAHULUAN
harus huruf besar di BAB nya

14. Semua halaman nggak boleh ada yang kosong di batas bawah kecuali untuk halaman akhir.


Hasil analisis saya BAB II:

1. 2.1    Pengertian Komputer 
Jangan di gunakan kata pengertian karna BAB II kan emang pengertian. langsung saja Komputer


2. Bab II mu ini kok susunannya penulisannya ANEH, nggak seperti BAB I, lihat saja batasan di bawah sub judul bandingkan dengan bab I

3. Seharusnya mengenai Mobile dong di awal. Bukan Komputer.
4. Rata batas bawah di cek dong, GANTUNG sekali.
5. Mengapa di bahas Algoritma Bruto Force? kan Metode nya String Matching
6. Jangan pakai tanda - dilarang pemakaian bullet kan?
7. Pembahasan Android nggak ada.
8. Pembahasan Kamus Komputer nggak ada.
9. Pembahasan Mobile harus ada.
10. Perhatikan gambar dan sumber nya, begitu juga teoritisnya.


Kesimpulan BAB II, ini lebih hancur. :D wkwkwk

--------------------------finish analisis

Berhubung Bab I dan Bab II yang dikirimkan, maka saya berikan analisis tersebut di atas. :)

Bagaimana? Kalau saya simpulkan metode ini memiliki beberapa kelemahan :

Kelemahan
  1. Yang bimbingan nggak melihat secara langsung yang dicoret. 
  2. Jika ada gambar gambar yang di perbaiki nggak bisa. :) 
  3. Hasil analisis saya berikan dari Notepad, karna malas saya kirim lagi dalam bentuk WORD. :p
  4. Bisa saja saya buka FB nya agak lama :D ekekekwkwkwwk

Kelebihan 
  1. Hemat biaya, dan bisa main FB :p
  2. Jika ada yang kadang sering lupa dengan yang dibicarakan, maka kan tulisan di atas bisa di baca sampai 1000x :D hahahah
  3. Menggunakan teknologi :p
  4. Jika sudah dibenarin, kan bisa kirim lagi dan nggak perlu print atau sampai nunggu hari/minggu berikutnya :D
yah mudah mudahan cara ini bisa membawa manfaat yang lebih lah, disamping memberikan pelayanan dalam bentuk lain. :D
heheheh

Pasti anda tertarik kan? wkwkwkwk





3 comments:

  1. gpp la pak, tahap awal ngeprint, jd biar lbh jelas lagi apa saran dan arahan yang dikasih sama bapak, dari pada via fb, yg ada kurang jelas mana yang salah, dan penanggulangannya,wkwkwkwk :D , mohon bimbingannya pak :D

    ReplyDelete
  2. saran saya sebaiknya untuk perbaikan isi skripsi bapak mengirim balik isi skripsi sudah dikirim, dengan beberapa catatan di setiap kesalahan2 yg dilakukan.
    ext. tulisan text/paragraf di HIGHLIGHT (warna tertentu) dengan menentukan terlebih dahulu artu dari setiap warna highlight yg diberikan, misal: warna hijau untuk kesalahan penulisan (cara penulisan), warna kuning untuk penambahan materi tulisan, warna merah untuk meniadakan tulisan tsb, etc.

    TQ

    ReplyDelete
  3. Adlin Hasibuan : terima kasih atas saran nya adlin :D wkwkwkw, namun sepertinya cukup untuk memberikan point point saja seperti di atas, wkwkw, maklum sedikit lemot bandwitdh nya :D dan biar lebih cepat :) hihihih

    ReplyDelete

Terima kasih apabila sudah memberikan komentar yang baik dan sopan :)